Translate

Wednesday, October 24, 2012

Penghuni Baru Lagi :-)

Kemarin sore (selasa, 23 Oktober 2012) sekitar jam 15:00 HP saya bunyi, ternyata istri yang telfon dari rumah ngasih kabar kalau ada paket kiriman buat saya berupa box panjang dari kardus... Hhhhmmmh pasti deh itu bibit tanaman pesenan saya dari PBN (Pohon-Buah Nursery).

Jam 16:00 buru-buru deh ngerapihin meja kerja dan cabuuuuuttt pulang ke rumah... Sampe rumah jam 17:15 langsung mandi dan mulai deh kegiatan bongkar paket kiriman...

Isi paket adalah :
1. Pohon Beach Cherry ukuran 50-60cm (1 pohon).
2. Pohon Butternut Amazon atau Kacang Amazon ukuran 20-25cm (2 pohon).

Baru sadar kalo dirumah ternyata ngga ada stok pot ukuran sedang lagi, hadeeehhh... yang ada cuma ukuran 30cm dan 15cm masing-masing selusin. Karena udah kadung di bongkar polibag-nya akhirnya 3 pohon tadi saya tempatin aja di pot 30cm untuk sementara waktu.

Penampakan sebagai berikut:


Beach Cherry

Daun agak layu dan ada beberapa yg rontok, dengan sedikit treatment there will be no problem.
Sudah ada penampakan beberapa calon buah.

Overall Pohon BC sangat baik hanya sedikit layu, mungkin akibat pengiriman saja dan ada beberapa daun yang layu dan juga rontok.


Butternut Amazon (Kacang Amazon)

Pohon 1 : No Issue
Pohon 2 : No Issue
Butternut Amazon (a.k.a Kacang Amazon)


Mudah-mudahan bisa subur dan menghasilkan buah yang banyak :)

2 comments:

  1. cara treatmen gimana boss, terutama tanaman stress yang baru aja piknik dengan tiki?

    ReplyDelete
  2. Kalau saya cukup berikan saja larutan Viamin B1 (1 tutup Botol + 1 s/d 2 liter air) dikocorkan di media tanamnya, setelah itu tanaman di taruh di tempat yang teduh tidak terkena matahari secara langsung selama 3 s/d 7 hari. Setelah normal bisa diletakan di tempat yg mendapatkan matahari full.

    ReplyDelete